Total Tayangan Halaman

Pengikut

Navigation

Materi IPS SD Kelas 2 semester 1 Benda Berharga

BENDA BERHARGA


Benda berharga
Benda berharga adalah benda-benda yang mempunyai nilai. Baik itu harga kegunaan ataupun berilai sejarah. Benda berharga harus dirawat dengan baik, agar benda berharga tersebut tidak rusak ataupun hilang. Contoh benda-benda berharga, antara lain sebagai berikut.
1. Piala.
Piala adalah benda berharga yang diberikan kepada mereka yang menjadi juara. Dalam sebuah perlombaan pasti ada yang menang. Ada juara satu, dua, dan tiga. Para pemenang lomba biasanya diberi piala. Tetapi tidak semua pemenang lomba diberi piala. Piala harus disimpan dan dirawat dengan baik, agar tidak mudah rusak atau hilang.
2.      Perhiasan.
Perhiasan biasanya terbuat dari emas, perak, atau permata. Perhiasan adalah benda-benda yang mahal. Perhiasan dapat berupa gelang, kalung, giwang/anting. Setiap wanita memakai peerhiasan untuk mempercantik dirinya.
3.      Buku.
Buku termasuk barang berharga. Buku menyebabkan kita menjadi pandai. Buku adalah jendaela ilmu. Di sekolah ada perpustakaan. Banyak buku-buku tebal tersimpan di dalamnya. Kita harus sering ke perpustakaan untuk membacanya.
4.      Benda Keramik.
Benda-benda yang terbuat dari keramik harganya mahal. Benda-benda keramik biasanya digunakan untuk hiasan. Benda-benda keramik itu biasanya berwujud guci, piring, atau vas bunga. Benda-benda keramik termasuk benda berharga. Kita harus merawatnya agar tidak rusak.
Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: